Hutan Pinus Yogyakarta, Wisata Alam Gratis, Hijau dan Sejuk

Sakaran- Sebutan bahwa Yogyakarta adalah Kota Wisata memang sangatlah pantas. Berbagai tempat wisata di Yogyakarta banyak ditemui wilayah ini. Mulai dari wisata alam baik pegunungan maupun pantai, wisata sejarah, wisata budaya, wisata kuliner hingga wisata belanja ada di kawasan Yogyakarta. Mana saja lokasi wisata di Yogyakarta yang pernah anda kunjungi?

Jika anda ingin berwisata alam di Yogyakarta, mungkin pantai menjadi satu pilihan untuk bersantai. Puluhan pantai ada di sepanjang pantai selatan Yogyakarta di tiga kabupaten mulai dari Sadeng, Siung, Wedi Ombo, Sundak, Drini, Krakal, Kukup, Baron, Ngrenean, Parangtritis, Depok, Samas, Kuwaru, dan Glagah Indah.

Namun jika anda menginginkan wisata alam lain, beberapa lokasi di Yogyakarta telah dibuka untuk tempat wisata alam baru. Salah satu wisata alam yang akhir-akhir ini sedang naik daun atau ramai pengunjung adalah Wisata Hutan Pinus Yogyakarta. Hutan Pinus ini terletak di Jalan Mangunan Kelurahan Mangunan Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul.

Namanya saja Hutan Pinus, tentu di lokasi ini akan banyak pohon pinus. Ribuan pohon pinus tinggi yang tertanam rapi menjadi daya tarik para wisatawan. Lokasinya yang bersih juga menjadi lokasi ini makin nyaman untuk dikunjungi. Berbagai fasilitas juga disediakan bagi wisatawan untuk bersantai di lokasi yang teduh dan sejuk ini. Di antaranya parkir yang luas, kursi panjang alami dari batang pinus besar di banyak sudut, banyak ayunan di antara pepohonan besar, tenda kemah, dan menara kayu.

Suasana yang hijau indah dan sejuk menjadi pengalaman pertama saat berkunjung ke lokasi wisata ini. Dan ternyata wisata ke Hutan Pinus ini sangat murah sekali alias gratis. Tarif parkirnya pun tidak semahal di lokasi wisata lain. Di lokasi ini banyak pula pedagang yang merupakan warga setempat yang banyak menjual berbagai jenis makanan dengan harga yang relatif murah. Jadi tidak khawatir akan kelaparan di tengah hutan.

Selain Hutan Pinus, di kawasan ini juga masih ada beberapa lokasi wisata lain dengan jarak yang berdekatan. Seperti Kebun Buah Mangunan yang bisa melihat keindahan Kali Oya dari atas tebing. Jika anda belum pernah ke lokasi ini dan berniat untuk mencoba berwisata ke Hutan Pinus, silakan datang Ke Yogyakarta. Tepatnya di Jalan Mangunan Dlingo Bantul ya..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel