Cara Menonaktifkan Smadav Antivirus Sementara Waktu

Hampir seratus persen pengguna internet memasang software anti virus untuk melindungi data-datanya. Berbagai software anti virus saat ini mudah didapatkan baik dalam versi gratisan (free) ataupun versi berbayar (pro). Di Indonesia sendiri ada beberapa antivirus yang populer di antaranya Smadav, Avira, AVG, Kaspersky dan lain-lain.

Dari berbagai software antivirus itu tentunya memiliki fungsi dankeunggulan yang berbeda-beda. Seperti Smadav yang memiliki fungsi utama sebagai proteksi tambahan untuk komputer yang di-klaim 100% kompatibel dengan antivirus lainnya, proteksi total untuk USB (Flashdisk), antivirus yang sangat ringan, Cleaner dan tools yang mudah untuk membersihkan segala jenis virus.

Dari kehebatan smadav itu, kami sendiri memilih smadav sebagai software untuk komputer kami. Namun sehebat apapun software antivirus kita, adakalanya kita harus menonaktifkannya. Salah satu contoh adalah saat dimana kita akan menginstal software lain yang dianggap berbahaya oleh antivirus. Padahal software baru yang akan kita install bukanlah virus atau berbahaya, namun antivirus mendeteksi software tersebut berbahaya dan tidak mengizinkan untuk dilakukan instal pada komputer kita.

Nah jika kasus tersebut sedang anda alami dan belum mengerti cara untuk menonaktifkan sementara software antivirus khususnya smadav, maka kami berikan langkah mudah untuk menonaktifkannya. Sangat mudah ternyata untuk mematikan smadav sementara waktu saat kita menginstal software yang dianggap berbahaya oleh smadav.


Cara menonaktifkannya ada dua cara. Keduanya sangat mudah untuk dilakukan. Yang pertama adalah dengan masuk ke Smadav dan pilih menu "Protect". Silakan klik "Disable" untuk menonaktifkan pelindungan smadav sementara waktu.
Langkah mudah menonaktifkan smadav 2016

Sedangkan langkah yang kedua adalah melalui Try Bar seperti gambar dibawah. Silakan klik kanan pada ikon Smadav dan klik atau pilih pada "Disable Protection (Until Restart)".
Menonaktifkan smadav sementara
Cukup mudah dan memang sangat mudah bukan cara mematikan fungsi perlindungan smadav sementara waktu. Jangan lupa untuk kembali mengaktifkannya setelah menginstal software yang baru dengan cara klik "Aktif".

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel