Aplikasi Polisikita Permudah Masyarakat DIY Untuk Melapor Polisi

Sakaran- Alhamdulillah kini warga masyarakat Yogyakarta lebih mudah untuk melapor ke polisi terkait kejadian-kejadian yang ada di wilayah hukum Polda DIY. Mudahnya melapor polisi ini setelah dilaunching aplikasi android dengan nama Polisikita oleh Polda DIY. Launching aplikasi untuk android yang bisa didownload di playstore ini dilakukan pada Kamis (11/8/16) pagi. Launching dilakukan oleh Wakapolda di Gedung Serbaguna Polda DIY yang dihadiri oleh ratusan tamu undangan.

Seperti disampaikan Wakapolda DIY Kombes Pol Drs Abdul Hasyim Gani, M.Si, bahwa pencapaian Polda DIY yang dilakukan dalam mengembangkan pelayanan berbasis teknologi ini merupakan bentuk implementasi program Kapolri yang telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Dengan aplikasi ini diharapkan juga bahwa kedepan dapat dijadikan alat bukti dalam persidangan dalam menyelesaikan sebuah kasus bila mana memang outputnya bisa digunakan sebagai alat bukti.

“Dengan menggunakan aplikasi Polisikita masyarakat akan lebih cepat melaporkan kejadian dan Kepolisian terdekat dapat merespon lebih cepat pula untuk segera mengani karena cepat mengetahui kejadian,” terang Wakapolda.

Nah bagi warga masyarakat yang belum mengunduh aplikasi ini silakan diunduh melalui Playstore. Silakan masuk ke Playstore melalui gadget android anda, dan cari aplikasi Polisikita. Selanjutnya unduh hingga selesai dan buka aplikasi tersebut. Silakan pilih "Join" jika pertama kali masuk dan belum mempunyai akun di aplikasi ini. Kemudian isi semua data yang diminta dari nama, email hingga nomor handphone dan pilih "JOIN" kembali.

Selesai, sekarang anda bisa melapor ke polisi lebih mudah. Yuk kita gunakan teknologi untuk hal-hal yang positif. Laporkan segala kejadian yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar kita dengan aplikasi ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel