Cara Memindah Artikel Dari Blog Ke Blog Lain

Cara Memindah Postingan Dari Blog Ke Blog Lain
Sakaran- Berikut ini tips atau cara memindah artikel (tulisan) blog kita yang satu ke blog kita yang lain. Atau kadang sering para bloger menyebutnya dengan istilah mengimpor postingan Blogger. Cara ini memudahkan kita saat ingin pindah dari blog lama ke blog baru sehingga data postingan dengan sangat mudah bisa dipindahkan.

Malam ini kami akan berbagi sedikit tips export dan import data dari blog lama ke blog baru. Mungkin bagi para bloger senior mungkin hal ini terasa sangat mudah, tapi bagi newbie tentu hal ini akan sangat terasa sulit tentunya. Untuk itu kami ingin membantu berbagi tips cara memindahkan artikel dari blog ke blog. Berikut langkah-langkah export-import blog:

Export Blog
Langkah pertama adalah mengekxport postingan blog pada blog lama. Fungsi dari export blog adalah sebagai backup postingan dengan cara men download data postingan nya. Tetapi yang bisa di download hanya postingan, tidak termasuk data yang lain.

Berikut Tahapan Export Blog
  1. Login ke akun Blogger.
  2. Pada Blog lama (blog yang postingnya ingin dipindahkan), buka Setelan >> Lainya.
  3. Lalu pada Impor dan Cadangan, pilih/klik Cadangkan Konten.
  4. Lalu akan muncul jendela yang memberikan info tentang Ekspor Blog. Silakan baca dahulu jika perlu. Selanjutnya langsung klik saja Unduh Blog. Maka komputer akan mengunduh kode xml dari Blog lama.
  5. Jika pengunduhan telah selesai, maka tinggal ke tahap selanjutnya yakni impor artikel (postingan).


Import Blog
Langkah kedua adalah impor konten yang telah di cadangkan sebelumnya. Fungsi dari Import Blog adalah untuk mengimport data postingan dari blog lama ke blog baru (menggunakan data hasil dari export blog).

Tahapan Import Blog
  1. Silakan masuk dashboard blog yang baru dan masuk ke bagian Setelan >> Lainya.
  2. Pada Impor dan Cadangan, pilih/klik Impor Konten.
  3. Lalu akan muncul jendela tentang Impor Blog. Klik Impor dari komputer dan pilih file xml yang telah diunduh dari Ekspor Blog. Isi kode keamanan yang diberikan, berikan centang jika ingin mempublikasikan posting secara otomatis.
  4. Selesai, seluruh posting Blog telah berhasil dipindahkan ke Blog lain.
Dengan cara ini seluruhnya akan terpindahkan, tidak bisa beberapa atau sebagian. Jadi jika ada beberapa posting yang tidak ingin dipindahkan ke Blog lama, setelah dipindahkan tinggal hapus saja secara manual. Sebenarnya bukan dipindahkan, tapi disalin. Jadi konten yang dipindahkan akan tetap ada pada Blog yang lama.


Demikian lah sharing cara memindah postingan dari blog satu ke blog lain atau bloger senior mengatakan Tips Cara Mengimpor Postingan Blogger, apabila ada yang kurang kami mohon maaf karena kesempurnaan hanya milik Allah Swt.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel