Terlibat Penodongan, Genk di Yogyakarta Dibekuk Polisi

Perkembangan Genk di Yogyakarta
Sakaran Jogja- Polisi gabungan dari Polsek Gondokusuman dan Polresta Yogyakarta berhasil mengamankan belasan pemuda yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam) pada Senin (20/6/16) tengah malam. Mereka diamankan di kawasan Sagan Terban Gondokusuman Yogyakarta. Penangkapan terhadap belasan pemuda itu dilakukan setelah adanya informasi dari dua orang warga yang menjadi korban dari penodongan salah satu dari mereka.

Setelah melakukan penyelidikan, polisi selanjutnya melakukan penyisiran dan pengejaran terhadap pelaku. Di lokasi kawasan Sagan itu polisi langsung melakukan penggeledahan terhadap belasan pemuda yang ada di lokasi tersebut. Polisi mengamankan setidaknya 16 pemuda dan 4 sajam jenis pedang maupun pisau lipat serta 10 sepeda motor.
16 Pemuda Yang Meresahkan diamankan Polisi
Keenam belas pemuda tersebut di antaranya NN (20) warga Minggir Sleman, SE (31) warga Minggir Sleman, Dw (21) warga Gondokusuman, RS (20) warga Kulonprogo, FJ (31) warga Minggir Sleman, PS (30) warga Ambarketawang Sleman, DAR (22) warga Banguntapan Bantul, Ty (22) warga Girimulyo Kulonprogo, DAP (18) warga Mantrijeron, AK (24) warga Gondokusuman, EA (31) warga Gondokusuman, HS (26) warga Jetis Bantul, NS (31) warga Gondokusuman, SM (26) warga Sewon Bantul, ID (25) warga Sewon Bantul, dan AP (24) warga Sewon Bantul.
Kasus dilimpahkan ke Polresta Yogyakarta
Dari pemeriksaan sementara, dua di antara dari belasan pemuda itu, merupakan DPO (Daftar Pencarian Orang) dari Polresta Yogyakarta dan Polsek Sewon Bantul. Kapolsek Gondokusuman AKP Eko Basunando, SH, MH membenarkan penangkapan terhadap belasan pemuda tersebut. "Saat ini keenambelas pemuda itu sudah dilimpahkan ke Polresta Yogyakarta guna penyelidikan lebih lanjut," terang Kapolsek.
Situasi Kondusif di Kota Yogyakarta jelang Idul Fitri 1437 H
Semoga dengan upaya-upaya yang dilakukan polisi ini akan mampu menekan angka gangguan kamtibmas dan menjadikan Kota Yogyakarta selalu dalam kondisi aman dan nyaman khususnya menjelang perayaan Idul Fitri 1437 H.
16 Pemuda dan Sejata Tajam yang diamankan Polisi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel