Pembuangan Bayi Di Jalan Soga Umbulharjo Yogyakarta, Polisi Masih Telusuri Pembuang dan Motifnya

Perkembangan Kasus Penemuan Bayi Perempuan di Jalan Soga Umbulharjo
Sakaran- Dilansir dari halaman jogjatribratanews.com, Warga sekitar Umbulharjo dihebohkan dengan penemuan bayi perempuan pada Minggu (12/6/16) pagi. Bayi perempuan itu ditemukan di Jalan Soga Tahunan Umbulharjo atau sebelah selatan TMP Kusumanegara Yogyakarta. Saat ditemukan oleh salah seorang petugas kebersihan, bayi perempuan itu masih lengkap dengan ari arinya ditaruh di atas rerumputan trotoar jalan.

Melihat adanya bayi tersebut, petugas kebersihan kemudian memberhentikan dua saksi warga sekitar yang melintas lokasi saat melakukan olah raga pagi. Saksi yang diminta untuk melihat bayi berada dalam kardus bekas kemasan kipas angin yang ditaruh ditrotoar. Setelah didekati benar bayi perempuan masih hidup lengkap dengan ari arinya. Saksi mengatakan, bayi malang terebut saat ditemukan ada plester di bagian mulutnya.
Polisi Masih Telusuri Pembuang Bayi dan Motifnya
Disamping bayi tersebut diselipkan pesan yang diperkirakan tulisan dari ibu sang bayi. Kertas tersebut bertuliskan "Mohon maaf bagi yang menemukan. Tolong dirawat dengan baik. Saya menitipan ini kepada anda yang menemukan, dengan alasan sedang ada masalah keluarga. Bayi ini saya beri nama KHALIFAH tolong beri tau saya keadaanya, perkembangan serta posisi tempat dia dirawat dan diasuh melalui nomor ini : 085642284172 nanti kalau urusan sudah selesai akan saya ambil kembali. Jakarta 11 juni 2016."
Bayi dirawat di RS Hidayatullah Yogyakarta
Saksi kemudian melaporkan kejadian penemuan bayi ini ke Polsek Umbulharjo. Saat ini petugas kepolisian masih menelusuri siapa orang tua bayi tersebut. Kapolsek Umbulharjo melalui Kasihumas Aiptu Sarwana membenarkan adanya kejadian penemuan bayi perempuan di Jalan Soga. "Sementara bayi dirawat di RS Hidayatullah, sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut oleh Unitreskrim," terangnya.
Bayi yang dibuang di Jalan Soga Umbulharjo, Minggu (12/6/16) pagi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel