Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman 2016, Sachsenring Bakal Menjadi Milik Marquez

Hasil Kualifikasi MotoGP Sachsenring 2016
Sakaran MotoGP- Seri demi seri MotoGP telah dilalui oleh para pembalap. Setelah seri ke-8 di Sirkuit Assen, kini para pembalap mulai bersiap untuk seri ke-9 di Sirkuit Sachsenring Jerman. Setiap sirkuit mempunyai perbedaan karakter masing-masing. Lain Assen lain pula dengan Sirkuir Sachsenring. Siapakah pembalap yang akan menaklukan karakter Sachsenring pada seri ke-9 yang akan dilangsungkan Minggu (17/7/16) nanti.
Profil Sirkuit Sachsenring Jerman
Sirkuit "GoPro Motorrad Grand Prix Deutschland" Sachsenring Jerman memliki panjang lintasan 3,7 km atau 2.28 mil. Sirkuit ini memiliki 10 tikugan ke kiri dan 3 tikungan ke kanan. Lebar lintasan di sirkuit ini adalah 12 meter atau 39.37 kaki dan memiliki trek lurus terpanjang 700 meter atau 2.296,59 kaki. Dilangsungkan sebanyak 30 lap, para pembalap akan menempuh total jarak 110,1 km atau 68,4 mil pada seri ke-9 nanti.

Sachsenring pertama kali menggelar Race MotoGP pada tahun 1998 dan kini telah banyak perbaikan sejak saat itu, termasuk layout drastis yang ditingkatkan pada tahun 2001. Banyak sudut ketat menjadikannya salah satu trek lambat yang membuat para pembalap akan bertarung dalam jarak dekat.

Sebelum race, tentu para pembalap akan terlebih dulu mengikuti sesi latihan bebas dan kualifikasi. Hasil kualifikasi MotoGP Jerman 2016 ini akan menjadi salah satu faktor penentu hasil race. Begitu pula dengan Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman 2016 ini sangat dipengaruhi tiga faktor penting yakni faktor skill pembalap, faktor performa mesin motor dan faktor cuaca.

Jika dilihat dari record yang tercatat, Marc Marquez masih menjadi yang terkuat di Sachsenring. Lap tercepat dicatat Marc MARQUEZ Repsol Team Honda pada musim lalu dengan catatan waktu 1'20.336. Marc Marquez juga berhasil meraih 25 poin dengan finish terdepan pada race musim lalu diikuti Dani Pedrosa kedua dan Valentino Rossi posisi tiga. Dilihat dari berbagai kemungkinan Marc Marquez masih menjadi kandidat juara di Sirkuit Sachsenring.

Namun hasil kualifikasi MotoGP Jerman 2016 dan hasil race tentu masih akan susah diprediksi. Banyak keajaiban-keajaiban yang bisa saja terjadi di lintasan seperti pada seri ke-8 sebelumnya. Oleh karenanya, kita nantikan dan tunggu bersama hasil kualifikasi MotoGP Sachsenring pada Sabtu (16/7/16) dan pastinya hasil race-nya.

Hasil lengkap kualifikasi MotoGP Jerman 2016, silakan klik link berikut ini:
http://www.sakaran.com/2016/07/marquez-start-posisi-pertama-motogp.html
>>>Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman 2016
Hasil kualifikasi MotoGP

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel