Tulisan Arab + Terjemah Surat Asy Syura, ayat 1 s/d 9

Bacaan dalam tulisan Arab Surat Asy Syura dan terjemah, ayat 1 s/d 9
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

حٰمٓ ۚ١
1. Haa Miim.

عٓسٓقٓ ۗ٢
2. 'Aiin Siin Qaaf.

كَذٰلِكَ يُوْحِيْٓ إِلَيْكَ وَإِلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِكَ ۙ اللّٰهُ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ ٣
3. Demikianlah Allah Yang Maha Perkasa, Maha Bijaksana mewahyukan kepadamu (Muhammad) dan kepada orang orang yang sebelummu.

لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْأَرْضِ ۗ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ ٤
4. Milik-Nyalah apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Dan Dialah Yang Maha Agung, Maha Besar.

تَكَادُ السَّمٰوٰتُ يَتَفَطَّرْنَ مِنْ فَوْقِهِنَّ وَالْمَلٰئِكَةُ يُسَبِّحُوْنَ بِحَمْدِ رَبِّهِمْ وَيَسْتَغْفِرُوْنَ لِمَنْ فِى الْأَرْضِ ۗ أَلَآ إِنَّ اللّٰهَ هُوَ الْغَفُوْرُ الرَّحِيْمُ ٥
5. Hampir saja langit itu pecah dari sebelah atasnya (karena kebesaran Allah) dan malaikat malaikat bertasbih memuji Tuhannya dan memohonkan ampunan untuk orang yang ada di bumi. Ingatlah, sesungguhnya Allah Dialah yang Maha Pengampun, Maha Penyayang.

وَالَّذِيْنَ اتَّخَذُوْا مِنْ دُوْنِهٖٓ أَولِيَاءَ اللّٰهُ حَفِيْظٌ عَلَيْهِمْ ۖ  وَمَا أَنْتَ عَلَيْهِمْ بِوَكِيْلٍ ٦
6. Dan orang orang yang mengambil pelindung pelindung selain Allah, Allah mengawasi (perbuatan) mereka; adapun engkau (Muhammad) bukanlah orang yang diserahi mengawasi mereka.

وَكَذٰلِكَ أَوْحَيْنَا إِلَيْكَ قُرْاٰنًا عَرَبِيًّا لِّتُنْذِرَ أُمَّ الْقُرٰى وَمَنْ حَوْلَهَا وَتُنْذِرَ يَوْمَ الْجَمْعِ لَا رَيْبَ فِيْهِ ۗ فَرِيْقٌ فِى الْجَنَّةِ وَفَرِيْقٌ فِى السَّعِيْرِ ٧
7. Dan demikianlah Kami wahyukan Al Quran kepadamu dalam bahasa Arab, agar engkau memberi peringatan kepada penduduk ibukota (Mekah) dan penduduk (negeri negeri) di sekelilingnya serta memberi peringatan tentang hari berkumpul (Kiamat) yang tidak diragukan adanya. Segolongan masuk surga dan segolongan masuk neraka.

وَلَوْ شَاءَ اللّٰهُ لَجَعَلَهُمْ أُمَّةً وَّاحِدَةً وَّلٰكِنْ يُّدْخِلُ مَنْ يَّشَاءُ فِيْ رَحْمَتِهٖ ۗ وَالظّٰلِمُوْنَ مَا لَهُمْ مِنْ وَّلِيٍّ وَلَا نَصِيْرٍ ٨
8. Dan sekiranya Allah menghendaki, niscaya Dia jadikan mereka satu umat, tetapi Dia memasukkan orang orang yang Dia kehendaki ke dalam rahmat-Nya. Dan orang orang yang zalim tidak ada bagi mereka pelindung dan penolong.

أَمِ اتَّخَذُوْا مِنْ دُوْنِهٖ أَوْلِيَاءَ ۚ فَاللّٰهُ هُوَ الْوَلِيُّ وَهُوَ يُحْيِى الْمَوْتٰى ۖ وَهُوَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ ؑ٩
9. Atau mereka mengambil pelindung pelindung selain Dia? Padahal Allah, Dialah pelindung (yang sebenarnya). Dan Dia menghidupkan orang yang mati, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu.


Selanjutnya>>> Ayat 10-19

---jazakallah---

Tulisan Arab + Terjemah Surat Asy Syura, ayat 1 s/d 9 - Gurun pasir: infoshutter.com
Alhamdilillah, sudah kita baca Surat Asy-Syura dalam bacaan tulisan Arab serta terjemahnya mulai ayat satu sampai sembilan. Semoga dengan apa yang telah kita baca bisa menjadikan amal ibadah kita yang diridhai Allah. Untuk memperbanyak amalan membaca ayat ayat suci Al Quran, silakan ngaji online bareng sakaran lagi dengan ayat ayat lain surat lainnya. Semoga dengan menjadikan ngaji Al Quran sebagai amalan rutin ini akan menjadikan penenang hati kita di dunia dan penyelamat kita saat di akhirat kelak. Amin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel