Tulisan Arab & terjemah Surat Al Jatsiyah

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

حٰمٓ ۚ١
1. Haa Miim.

تَنْزِيْلُ الْكِتٰبِ مِنَ اللّٰهِ الْعَزِيْزِ الْحَكِيْمِ ٢
2. Kitab (ini) diturunkan dari Allah Yang Maha Perkasa, Maha Bijaksana.

إِنَّ فِى السَّمٰوٰتِ وَالْأَرْضِ لَاٰيٰتٍ لِّلْمُؤْمِنِيْنَ ۗ٣
3. Sungguh, pada langit dan bumi benar benar terdapat tanda tanda (kebesaran Allah) bagi orang orang mukmin.

وَفِيْ خَلْقِكُمْ وَمَا يَبُثُّ مِنْ دَابَّةٍ اٰيٰتٌ لِّقَوْمٍ يُّوْقِنُوْنَ ۙ٤
4. Dan pada penciptaan dirimu dan pada makhluk bergerak yang bernyawa yang bertebaran (di bumi) terdapat tanda tanda (kebesaran Alla) untuk kaum yang meyakini,

وَاخْتِلَافِ الَّيْلِ وَالنَّهَارِ وَمَا أَنْزَلَ اللّٰهُ مِنَ السَّمَاءِ مِنْ رِّزْقٍ فَأَحْيَا بِهِ الْأَرْضَ بَعْدَ مَوْتِهَا وَتَصْرِيْفِ الرِّيَاحِ اٰيٰتٌ لِّقَوْمٍ يَّعْقِلُوْنَ ٥
5. dan pada pergantian malam dan siang, dan hujan yang diturunkan Allah dari langit, lalu dengan (air hujan) itu dihidupkan-Nya bumi setelah mati (kering); dan pada perkisaran angin terdapat pula tanda tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang mengerti.

تِلْكَ اٰيٰتُ اللّٰهِ نَتْلُوْهَا عَلَيْكَ بِالْحَقِّ ۚ فَبِأَيِّ حَدِيْثٍ بَعْدَ اللّٰهِ وَاٰيٰتِهٖ يُؤْمِنُوْنَ ٦
6. Inilah ayat ayat Allah yang Kami bacakan kepadamu dengan sebenarnya; maka dengan perkataan mana lagi mereka akan beriman setelah Allah dan ayat-ayat-Nya.

وَيْلٌ لِّكُلِّ أَفَّاكٍ أَثِيْمٍ ۙ٧
7. Celakalah bagi setiap orang yang banyak berdusta lagi banyak berdosa,

يَسْمَعُ اٰيٰتِ اللّٰهِ تُتْلٰى عَلَيْهِ ثُمَّ يُصِرُّ مُسْتَكْبِرًا كَأَنْ لَّمْ يَسْمَعْهَا ۚ فَبَشِّرْهُ بِعَذَابٍ أَلِيْمٍ ٨
8. (yaitu) orang yang mendengar ayat ayat Allah ketika dibacakan kepadanya, namun dia tetap menyombongkan diri seakan akan dia tidak mendengarnya. Maka peringatkanlah dia dengan azab yang pedih.

وَإِذَا عَلِمَ مِنْ اٰيٰتِنَا شَيْئًا اتَّخَذَهَا هُزُوًا ۗ أُولٰئِكَ لَهُمْ عَذَابٌ مُّهِيْنٌ ۗ٩
9. Dan apabila dia mengetahui sedikit tentang ayat ayat Kami, maka (ayat ayat itu) dijadikan olok olok. Merekalah yang akan menerima azab yang menghinakan.

مِنْ وَّرَائِهِمْ جَهَنَّمُ ۚ وَلَا يُغْنِيْ عَنْهُمْ مَّا كَسَبُوْا شَيْئًا وَّلَا مَا اتَّخَذُوْا مِنْ دُوْنِ اللّٰهِ أَوْلِيَاءَ ۚ وَلَهُمْ عَذَابٌ عَظِيْمٌ ۗ١٠
10. Di hadapan mereka neraka Jahanam, dan tidak akan berguna bagi mereka sedikitpun apa yang telah mereka kerjakan, dan tidak pula (bermanfaat) apa yang mereka jadikan pelindung pelindung (mereka) selain Allah. Dan mereka akan mendapat azab yang besar.

هٰذَا هُدًى ۚ وَالَّذِيْنَ كَفَرُوْا بِاٰيٰتِ رَبِّهِمْ لَهُمْ عَذَابٌ مِّنْ رِّجْزٍ أَلِيْمٌ ؑ١١
11. Ini (Al Quran) adalah petunjuk. Dan orang orang yang mengingkari ayat aya Tuhannya, mereka akan mendapa azab berupa siksaan yang sangat pedih.

Bacaan (tulisan Arab) Surat Al Jatsiyah dan terjemah
Bacaan (tulisan Arab) Surat Al Jatsiyah dan terjemah/ Gambar: youwall.com
Alhamdulillah, segala puji bagi Allah yang telah memberikan nikmat kepada kita berupa iman dan Islam serta nikmat lain yang tak terhingga jumlahnya sehingga kita tidak akan mampu untuk menghitungnya. Telah kita baca Surat Al Jasiyah bersama dalam bacaan tulisan Arab dan terjemahnya mulai ayat 1 sampai dengan 11. Semoga apa yang telah kita baca ini menjadi amal ibadah bagi kita semua.

Mari ngaji online lagi dengan ayat atau surat lainnya bersama akaran.com. Dengan memperbanyak membaca ayat ayat suci Al Quran, memahaminya dan mengamalkannya, insya Allah akan menjadi penenang hati, akan menjadi penyelamat kita baik di dunia maupun di akhirat. Allahuma Amin.

0 Response to "Tulisan Arab & terjemah Surat Al Jatsiyah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel