Jadwal MotoGP 2017, Dipastikan Lorenzo Akan Memperkuat Ducati

Sakaran MotoGP- Jorge Lorenzo dari yang musim 2016 ini berada di tim Yamaha Movistar, dipastikan akan perkuat tim Ducati pada MotoGP musim 2017. Dengan demikian pada jadwal MotoGP 2017, Lorenzo dipastikan akan berada di Tim Ducati berbeda dengan jadwal MotoGP 2016 yang berada di tim Yamaha. Kepastian ini setelah Ducati mengonfirmasi bahwa juara dunia asal Spanyol itu akan bergabung bersama mereka selama dua musim, yakni 2017 dan 2018.

Seperti dikutip MotoGP.com, (18/4/2016), Ducati dan Lorenzo mencapai kata sepakat. Lorenzo akan mencoba peruntungan di tim Italia itu dengan menuggangi Desmosedici GP. Belum diketahui, siapa yang akan mendampinginya, apakah Andrea Iannone atau Andrea Dovizioso.


Kepastian itu juga seakan mengikis habis segala berita ketidakpastian tentang Lorenzo selama ini. Dikutip dari berbagai media ternama di Indomesia, akhir-akhir ini bahkan Yamaha sudah menyatakan jaga jarak dengan sang juara dunia. Bos tim Lin Jarvis mengatakan pada media belum lama ini bahwa Yamaha sudah kehabisan waktu menanti tanda tangan Lorenzo. Rumor bergabungnya Lorenzo di Ducati itu menjadi kenyataan setelah Ducati memberikan penyataan resmi mengenai bergabungnya Lorenzo dengan tim pabrikan asal Italia itu pada Senin (18/4/16).

"Ducati mengumumkan bahwa sudah tercapai kesepakatan dengan Jorge Lorenzo, terima kasih karena pebalap asal Spanyol itu akan mengambil bagian di kejuaraan dunia MotoGP 2017 dan 2018 mengendarai Ducati Desmosedici GP dari tim Ducati," ujar pernyataan resmi Ducati yang dilansir oleh Crash.

Di sisi lain berita kepindahan Lorenzo dari Yamaha diakui resmi oleh Yamaha. "Yamaha Motor mengumumkan kerja sama dengan Jorge Lorenzo akan berakhir pada akhir musim MotoGP 2016. Ketika Lorenzo akan pindah menghadapi tantangan bersama tim baru," tulis pernyataan Yamaha melalui medianya.

"Yamaha sangat berterima kasih atas kontribusi Lorenzo untuk keberhasilan balapan bersama kami dan berharap bisa berbagi momen-momen berkesan selama 15 seri balapan tersisa MotoGP pada musim 2016," lanjut pernyataan itu.

Namun saat ini Tim Yamaha belum menentukan pengganti Lorenzo. Sejauh ini, nama Maverick Vinales disebut-sebut menjadi calon kuat sebagai pengganti Lorenzo. Dari berita berbagai media ternama sebelumnya juga memberitakan bahwa Rossi pun tidak terlalu mempermasalahkan siapa pengganti Lorenzo di Yamaha.
Jadwal MotoGP 2017, Lorenzo Resmi Memperkuat Ducati
Jadwal MotoGP 2017,Lorenzo di Ducati

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel