Hasil MotoGP Argentina 2016 & Klasemen Sementara

Sakaran- Seri kedua motoGP tahun 2016 telah selesai digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina pada Senin (4/4/16) waktu Indonesia. Seri motoGP yang disiarkan langsung dari Stasiun Trans-7 ini menjadi tontonan wajib bagi para penggila balapan ini. Meskipun di Indonesia siaran langsung ini disiarkan pada dini hari namun tak menyurutkan pecinta MotoGP untuk melihat para pebalap favoritnya memacu kuda besi.

Prediksi sebelumnya "Hasil Kualifikasi MotoGP menjadi penentu hasil race bagi pebalap" benar benar terjadi. Ternyata hasil balapan Motogp Seri Argentina sedikit berbeda dari hasil kualifikasi. Dari seri kedua MotoGP 2016 di Argentina ini, pebalap bernomor 93 Marc MARQUEZ mengawali start terdepan. Posisi start kedua Valentino ROSSI dan Jorge LORENZO mengawali balapan dari posisi ketiga. Tiga pebalap lain berada di belakangnya masing masing dari posisi empat, lima dan enam yakni Dani PEDROSA, And. DOVIZIOSO dan A. IANNONE.

Sejak bendera start dikibarkan, balapan atau race berlangsung menegangkan hingga bendera finish dikibarkan sebagai tanda lap atau putaran balapan selesai. Marc MARQUEZ akhirnya menunjukkan bahwa dirinya menjadi pebalap tertangguh di Argentina pada Seri Kedua MotoGP. Nasib naas dialami Jorge Lorenzo yang harus terjatuh di lap lap awal. Karena perbedaan cuaca, para pebalap harus mengganti sepeda motornya di lap antara 9, 10, atau 11 yang dimanfaatkan oleh Marques dan Rossi secara bersamaan pada lap ke 10. La ke 11 Marquez masih memimpinndan Rossi berada di posisi tiga. Lap demi lap Marquez melaju cepat meninggalkan jarak dari pebalap di belakangnya. Pada Lap 14 meskipun Rossi sudah berada di posisi dua namun belum bisa memperpendek jarak dengan Marquez. Di akhir lap posisi ke dua menjadi pertarungan sengit. Salip menyalip antara Dov, Ian dan Rossi tak terhindarkan. Di lap terakhir dua pebalap ducati harus mengalami insiden kecelakaan yang membuat keduanya terjatuh.

Setelah sebanyak 20 Laps atau putaran dan bendera finish berkibar akhirnya race usai. Dan berikut adalah hasil race motogp Argentina 2016 dan klasemen sementara.
Hasil MotoGP Argentina 2016 & Klasemen Sementara

  1. Marc Marquez
  2. Valentino Rossi
  3. Dani Pedrosa

Klasemen sementara usai MotoGP Argentina 2016
Klasemen sementara usai MotoGP Argentina 2016 
Hasil lengkap dan klasemen http://www.motogp.com
Hasil motogp Argentina 2016 dan klasemen sementara/ gambar animasi: onlinegamesocean.com

Subscribe to receive free email updates: