Hasil Kualifikasi MotoGP Amerika 2016, Marquez Pole, Lorenzo 2 dan Rossi 3

Jadwal MotoGP 2016 seri ketiga di Austin Amerika Serikat pekan ini nampaknya bukan salah satu Sirkuit yang paling di gemari para rider. Tercatat banyak sekali pembalap yang tidak suka dengan sirkuit ini, salah satunya adalah karena ukuran lintasan yang lebih pendek. Terlalu banyak trek trek pendek di sirkuit ini menjadikan trek lurusnya sendiri tidak ada yang panjang, hal itu lah yang membuat para pembalap tidak menyukai sirkuit ini, seperti dilansir dari beberapa media.

Namun hal itu tidak berarti banyak bagi pembalap bernomor #46 Valentino Rossi. Berbagai media menyatakan jika Valentino Rossi yang mendapat gelar The Doctor tersebut mempunyai skill yang baik ketika di tikungan jadi untuk pertandingan di Austin tersebut. Valentino Rossi dalam ketarangannya juga mengaku sangat cepat dan bisa lebih baik dalam di sirkuit ini. Dirinya menambahkan jika masih mendapatkan performa Motor yang baik akan mendapat hasil  terbaik di Austin pada seri ketiga pekan ini. Karena tak di pungkiri motor merupakan salah satu faktor utama dalam setiap pertandingannya.

Namun motor bukan salah satu penentu hasil di sirkuit ini. Faktor utama lain adalah cuaca yang tak menentu akhir akhir ini. Dilansir dari okezone melalui radarindo sebelumnya sempat beredar kabar bahwa seri ketiga sirkuit  Circuit of The Americas (COTAS) pekan ini terancam ditunda. Seperti yang diberitakan La Gazzetta dello Sport, Rabu (6/4/2016), penyebab utama isu penundaan balapan seri ketiga pekan ini ialah cuaca buruk disertai angin kencang yang sampai saat ini masih melanda negara bagian Argentina yang merupakan tempat berlangsung seri kedua pekan lalu.

Selain Vale, kandidat kedua juara di Motogp seri ketiga ini adalah Dani Pedrosa. Pedrosa pada akhir pekan lalu mendapatkan podium di Argentina setelah duo Ducati mengalami kecelakaan di lap terakhir. Pembalap asal Spanyol tersebut kini berada di tempat ketiga klasemen sementara MotoGP setelah dua seri pembuka musim ini dan akan kembali mengikuti GP Amerika setelah musim 2015 lalu tidak mengikutinya karena operasi dan digantikan oleh test rider, Hiroshi Aoyama. Pedrosa yang menjadi runner up di Austin pada 2013 dan 2014 mengatakan, “Aku memantikan seri ini. Ada atmosfer spesial di balapan Amerika, dan  selain itu, sirkuit ini aku sangat suka.”

Namun selain dua pembalap Vale dan Dani, pembalap lain juga berpeluang menjadi juara di MotoGP pekan ini di antaranya Marc Marquez yang kemarin memenangi seri kedua dan juga Jorge Lorenso yang memenangi seri pertama. Soo, kita tunggu hasil kualifikasi dan juga hasil race MotoGP Austin, Americas, Amerika Serikat pekan ini.

Hasil Kualifikasi MotoGP Austin 2016/ Gambar: racemotogp.com
Hasil Kualifikasi MotoGP Austin 2016
RED BULL GRAND PRIX OF THE AMERICAS
MotoGP Qualifying Nr. 2 Classification 2016

Austin, Saturday, April 09, 2016

Pos. Num. Rider Nation
1 93 Marc MARQUEZ
2 99 Jorge LORENZO
3 46 Valentino ROSSI
4 29 Andrea IANNONE
5 25 Maverick VI√ĎALES
6 35 Cal CRUTCHLOW
7 4 Andrea DOVIZIOSO
8 26 Dani PEDROSA
9 41 Aleix ESPARGARO
10 45 Scott REDDING
11 38 Bradley SMITH
12 76 Loris BAZ

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel