Tulisan Arab Surat An-Naml (bacaan) +terjemah, ayat 1 s/d 14

Tulisan Arab Surat An-Naml (bacaan) dan terjemah, ayat 1 sampai 14
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

طٰسٓ ۚ تِلْكَ اٰيٰتُ الْقُرْاٰنِ وَكِتَابٍ مُّبِيْنٍ ۙ١
1. Thaa Siin. Inilah ayat ayat Al Quran, dan Kitab yang jelas,

هُدًى وَّبُشْرٰى لِلْمُؤْمِنِيْنَ ۙ٢
2. petunjuk dan berita gembira bagi orang orang beriman,

الَّذِيْنَ يُقِيْمُوْنَ الصَّلٰةَ وَيُؤْتُوْنَ الزَّكٰوةَ وَهُمْ بِالْاٰخِرَةِ هُمْ يُوْقِنُوْنَ ٣
3. (yaitu) orang orang yang melaksanakan shalat dan menunaikan zakat, dan mereka meyakini adanya akhirat.

إِنَّ الَّذِيْنَ لَا يُؤْمِنُوْنَ بِالْاٰخِرَةِ زَيَّنَّا لَهُمْ أَعْمَالَهُمْ فَهُمْ يَعْمَهُوْنَ ۗ٤
4. Sesungguhnya orang orang yang tidak beriman kepada akhirat, Kami jadikan terasa indah bagi mereka perbuatan perbuatan mereka (yang buruk), sehingga mereka bergelimang dalam kesesatan.

أُولٰٓئِكَ الَّذِيْنَ لَهُمْ سُوْٓءُ الْعَذَابِ وَهُمْ فِى الْاٰخِرَةِ هُمُ الْأَخْسَرُوْنَ ٥
5. Mereka itulah orang orang yang akan mendapat siksaan buruk (di dunia) dan mereka di akhirat adalah orang orang yang paling rugi.

وَإِنَّكَ لَتُلَقَّى الْقُرْاٰنَ مِنْ لَّدُنْ حَكِيْمٍ عَلِيْمٍ ٦
6. Dan sesungguhnya engkau (Muhammad) benar benar telah diberi Al Quran dari sisi (Allah) Yang Maha Bijaksana, Maha Mengetahui.

إِذْ قَالَ مُوْسٰى لِأَهْلِهٖٓ إِنِّيْٓ اٰنَسْتُ نَارًا ۗ سَاٰتِيْكُمْ مِّنْهَا بِخَبَرٍ أَوْ اٰتِيْكُمْ بِشِهَابٍ قَبَسٍ لَّعَلَّكُمْ تَصْطَلُوْنَ ٧
7. (Ingatlah) ketika Musa berkata kepada keluarganya, "Sungguh, aku melihat api. Aku akan membawa kabar tentang itu kepadamu, atau aku akan membawa suluh api (obor) kepadamu agar kamu dapat berdiang (menghangatkan badan dekat api)."

فَلَمَّا جَآءَهَا نُوْدِيَ أَنْ بُوْرِكَ مَنْ فِى النَّارِ وَمَنْ حَوْلَهَا ۗ وَسُبْحٰنَ اللّٰهِ رَبِّ الْعٰلَمِيْنَ ٨
8. Maka ketika dia tiba di sana (tempat api itu), dia diseru, "Telah diberkahi orang orang yang berada di dekat api, dan orang orang yang berada di sekitarnya. Maha Suci Allah, Tuhan seluruh alam."

يٰمُوسٰٓى إِنَّهٗٓ أَنَا اللّٰهُ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ ۙ٩
9. (Allah berfirman), "Wahai Musa! Sesungguhnya Aku adalah Allah, yang Maha Perkasa, Maha Bijaksana.

وَأَلْقِ عَصَاكَ ۗ فَلَمَّا رَاٰهَا تَهْتَزُّ كَأَنَّهَا جَآنٌّ وَّلّٰى مُدْبِرًا وَّلَمْ يُعَقِّبْ ۗ يٰمُوْسٰى لَا تَخَفْ ۗ إِنِّيْ لَا يَخَافُ لَدَيَّ الْمُرْسَلُوْنَ ۖ١٠
10. dan lemparkanlah tongkatmu!" Maka ketika (tongkat itu menjadi ular dan) Musa melihatnya bergerak gerak seperti seekor ular yang gesit, larilah dia berbalik ke belakang tanpa menoleh. "Wahai Musa! Jangan takut! Sesungguhnya di hadapan-Ku, para rasul tidak perlu takut,

إِلَّا مَنْ ظَلَمَ ثُمَّ بَدَّلَ حُسْنًا بَعْدَ سُوْٓءٍ فَإِنِّيْ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ ١١
11. kecuali orang yang berlaku zalim kemudian mengubah (dirinya) dengan kebaikan setelah kejahatan (bertaubat); maka sungguh, Aku Maha Pengampun, Maha Penyayang.

وَأَدْخِلْ يَدَكَ فِيْ جَيْبِكَ تَخْرُجْ بَيْضَآءَ مِنْ غَيْرِ سُوْٓءٍ ۙ فِيْ تِسْعِ اٰيٰتٍ إِلٰى فِرْعَوْنَ وَقَوْمِهٖ ۗ إِنَّهُمْ كَانُوْا قَوْمًا فٰسِقِيْنَ ١٢
12. Dan masukkanlah tanganmu ke leher bajumu,* niscaya dia akan keluar menjadi putih (bersinar) tanpa cacat. (Kedua mukjizat ini) termasuk sembilan macam mukjizat (yang akan dikemukakan) kepada Firaun dan kaumnya. Mereka benar benar orang orang yang fasik."

فَلَمَّا جَآءَتْهُمْ اٰيٰتُنَا مُبْصِرَةً قَالُوْا هٰذَا سِحْرٌ مُّبِيْنٌ ۚ١٣
13. Maka ketika mukjizat mukjizat Kami yang terang itu sampai kepada mereka meyakini, mereka berkata, "Ini sihir yang nyata."

وَجَحَدُوْا بِهَا وَاسْتَيْقَنَتْهَآ أَنْفُسُهُمْ ظُلْمًا وَّعُلُوًّا ۗ فَانْظُرْ كَيْفَ كَانَ عَاقِبَةُ الْمُفْسِدِيْنَ ؑ١٤
14. Dan mereka mengingkarinya karena kezaliman mereka dan kesombongannya, padahal hati mereka meyakini (kebenaran)nya. Maka perhatikanlah bagaimana kesudahan orang orang yang berbuat kerusakan.



*Keterangan:
  • Yang dimaksud dalam ayat 12 memasukkan tangan ke leher baju adalah meletakkan tangan ke dada melalui lubang baju pada leher.
image by http://id.aliexpress.com

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah telah kita baca bersama surat An Naml ayat satu hingga empat belas dengan terjemahnya. Semoga apa yang kita baca kali ini menjadi amal ibadah yang diridhai Allah dan membuat hati kita selalu tenang. Silaka ngaji online lagi bareng sakaran.com dengan ayat atau surat lain, insya Allah dengan memperbanyak amalan membaca ayat ayat suci Al Quran akan menjadi amal yang menyelamatkan kita di akhirat nanti. Amin.

0 Response to "Tulisan Arab Surat An-Naml (bacaan) +terjemah, ayat 1 s/d 14"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel