Bacaan Surat Al Anbiya (tulisan Arab) dan terjemah ayat 1-10

Bacaan Surat Al Anbiya (tulisan Arab) dan terjemah ayat 1 sampai 10
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

اِقْتَرَبَ لِلنَّاسِ حِسَابُهُمْ وَهُمْ فِيْ غَفْلَةٍ مُّعْرِضُوْنَ ۚ١
1. Telah semakin dekat kepada manusia perhitungan amal mereka, sedang mereka dalam keadaan lalai (dengan dunia), berpaling (dari akhirat).

مَا يَأْتِيْهِمْ مِّنْ ذِكْرٍ مِّنْ رَّبِّهِمْ مُّحْدَثٍ إِلَّا اسْتَمَعُوْهُ وَهُمْ يَلْعَبُوْنَ ۙ٢
2. Setiap diturunkan kepada mereka ayat ayat yang baru dari Tuhan, mereka mendengarkannya sambil bermain main,

لَاهِيَةً قُلُوْبُهُمْۗ وَأَسَرُّوا النَّجْوَىۖ الَّذِيْنَ ظَلَمُوْاۖ هَلْ هٰذَآ إِلَّا بَشَرٌ مِّثْلُكُمْۚ أَفَتَأْتُوْنَ السِّحْرَ وَأَنْتُمْ تُبْصِرُوْنَ ٢
3. hati mereka dalam keadaan lalai. Dan orang orang yang zalim itu merahasiaka pembicaraan mereka, "(Orang) ini (Muhammad) tidak lain hanyalah seorang manusia (juga) seperti kamu. Apakah kamu menerimanya (sihir itu),* padahal kamu menyaksikannya?"

قٰلَ رَبِّيْ يَعْلَمُ الْقَوْلَ فِى السَّمَآءِ وَالْأَرْضِۖ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ ٤
4. Dia (Muhammad) berkata, "Tuhanku mengetahui (semua) perkataan di langit dan di bumi, dan Dia Maha Mendengar, Maha Mengetahui!"

بَلْ قَالُوآ أَضْغَاثُ أَحْلَامٍ بَلِ افْتَرٰهُ بَلْ هُوَ شَاعِرٌۚ فَلْيَأْتِنَا بِاٰيَةٍ كَمَآ أُرْسِلَ الْأَوَّلُوْنَ ٥
5. Bahkan mereka mengatakan, "(Al Quran itu buah) mimpi mimpi yang kacau, atau hasil rekayasanya (Muhammad), atau bahkan dia hanya seorang penyihir, cobalah dia datangkan kepada kita suatu tanda (bukti), seperti halnya rasul rasul yang diutus terdahulu."

مَآ اٰمَنَتْ قَبْلَهُمْ مِّنْ قَرْيَةٍ أَهْلَكْنٰهَاۚ أَفَهُمْ يُؤْمِنُوْنَ ٦
6. Penduduk suatu negeri sebelum mereka yang telah Kami binasakan, mereka itu tidak beriman (padahal telah Kami kirimkan bukti). Apakah mereka akan beriman?

وَمَآ أَرْسَلْنَا قَبْلَكَ إِلَّا رِجَالًا نُّوْحِيْٓ إِلَيْهِمْ فَاسْأَلُوْٓا أَهْلَ الذِّكْرِ إِنْ كُنْتُمْ لَا تَعْلَمُوْنَ ٧
7. Dan Kami tidak mengutus (rasul rasul) sebelum engkau (Muhammad), melainkan beberapa orang laki laki yang Kami beri wahyu kepada mereka, maka tanyakanlah kepada orang orang yang berilmu, jika kamu tidak mengetahui.

وَمَا جَعَلْنٰهُمْ جَسَدًا لَّا يَأْكُلُوْنَ الطَّعَامَ وَمَا كَانُوْا خٰلِدِيْنَ ٨
8. Dan Kami tidak menjadikan mereka (rasul rasul) suatu tubuh yang tidak memakan makanan, dan mereka tidak (pula) hidup kekal.

ثُمَّ صَدَقْنٰهُمُ الْوَعْدَ فَأَنْجَيْنٰهُمْ وَمَنْ نَّشَآءُ وَأَهْلَكْنَا الْمُسْرِفِيْنَ ٩
9. Kemudian Kami tepati janji (yang telah Kami janjikan) kepada mereka. Maka Kami selamatkan mereka dan orang orang yang Kami kehendaki, dan Kami binasakan orang orang yang melampui batas.

لَقَدْ أَنْزَلْنَآ إِلَيْكُمْ كِتٰبًا فِيْهِ ذِكْرُكُمْۗ أَفَلَا تَعْقِلُوْنَ ؑ١٠
10. Sungguh, telah Kami turunkan kepadamu sebuah Kitab (Al Quran) yang di dalamnya terdapat peringatan bagimu. Maka apakah kamu tidak mengerti?


*Keterangan, yang dimaksud sihir oleh orang orang yang tidak beriman dalam ayat 3 ini adalah ayat ayat Al Quran.



Terimakasih telah meluangkan waktu untuk ngaji online bareng sakaran.com dengan Surat Taha ayat 1 sampai dengan 10. Silakan ngaji dengan surat atau ayat lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel