Tiga Perkara yang Disukai Allah dan Tiga Perkara yang Dibenci-Nya

Tiga Perkara yang Disukai Allah dan Tiga Perkara yang Dibenci-Nya
Sakaran - Tahukah bahwa ada tiga hal yang disenangi Allah dari kita yakni saat kita menyembah Allah dan tidak menyekutukannya, saat kita berpegang teguh kepada agama Allah dan saat kita bersatu (tidak terpecah belah). Selain itu, ada tiga hal yang tidak disukai Allah (dibenci) Allah yakni saat kita mengabarkan sesuatu yang tidak pasti, saat kita banyak bertanya, dan saat kita boros-borosan.

Berikut ini, hadits yang menjelaskan tiga perkara yang disukai dan dibenci Allah dari diri kita:

Diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a.: Rasulullah SAW bersabda, "Sesungguhnya, Allah menyukai tiga perkara darimu, dan membenci tiga perkara lainnya. Dia menyukai tiga perkara darimu, yaitu hendaklah kamu menyembah Allah dan jangan menyekutukannya dengan sesuatu pun, hendaklah kamu berpegang teguh kepada agama Allah, dan janganlah kamu berpecah belah. Dan Dia membenci tiga perkara darimu, yaitu kabar angin, banyak bertanya, dan membuang buang harta.
(HR. Muslim)

Demikian tulisan hadits yang menjelaskan tiga perkara yang disukai Allah, yaitu menyembah Allah dan tidak menyekutukan-Nya, berpegang teguh kepada agama Allah dan tidak terpecah belah. Sedangkan Allah membenci tiga perkara, yaitu kabar angin, terlalu banyak bertanya, dan membuang harta (tidak bermanfaat). Semoga bermanfaat bagi kita semua dan kita bisa melaksanakan tiga perkara yang disenangi Allah dan bisa menjauhi yang dibenci Allah. Amin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel