Malioboro, Belum Ke Yogyakarta Kalau Belum Ke Tempat Ini

Salah satu tempat di Kota Yogyakarta yang menjadi tujuan wisata adalah Malioboro. Banyak orang yang bilang, jika ke Kota Yogyakarta namun tidak ke Malioboro maka belum bisa dikatakan ke kota ini. Sebenarnya, ada apa di kawasan Malioboro ini sehingga pengunjung atau wisatawan yang datang ke Yogyakarta harus ke kawasan ini.
Malioboro merupakan nama sebuah jalan di tengah kota. Panjang jalan ini tak lebih dari dua kilometer. Di tempat ini, wisatawan dapat membeli oleh oleh khas dari Yogyakarta. Segala jenis oleh oleh bisa dibeli di tempat ini di sepanjang jalan. Mulai dari kain batik, blangkon, aksesoris, perhiasan dan pakaian jadi. Berbagai jenis makanan khas Jogja juga bisa dibeli di kawasan ini seperti Gudeg, bakpia dan lain lain.
Selain itu, tempat wisata yang bersejarah juga bisa dijangkau dengan jalan kaki dari Malioboro. Misal Keraton Ngayogyakarto Hadiningrat, Benteng Vrederburg, Istana Negara, Monumen Serangan Oemoem 1 Maret, Taman Budaya dan Taman Pintar. Bisa juga dengan naik becak maupun andong agar lebih bernuansa Jogja.
Malioboro akan sangat padat dikunjungi pada saat hari Minggu. Terlebih saat hari libur panjang seperti saat lebaran, natal ataupun tahun baru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel